Rakhmania

Rakhmania

@rakhmania99

BSc UTM Ahmad Asadillah Abdurrahman Hasan ❤
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


KEYAKINAN (2) Seperti di penjara, tapi bukan. Penempaan diri menuju peningkatan kualitas diri, layaknya besi yang semakin di bakar maka akan semakin elok dan tajam bentuknya. Jadilah ia pedang. Maka seperti itu pula lah diri ini. ● Dan ingatlah, perjuangan kita ini belum ada apa2nya dengan para pendahulu kita, tapi bukan berarti lantas kita menyerah. ● Waktu internship di FRI dulu, hampir setiap hari jadwalnya membersihkan kolam; yang besarnya gak main2. Kedalamannya hampir 3 meter. Apa2 yg berkaitan sama ikan dilakuin dah, mulai dari nimbang badannya, ngukur diameter kepala, ngitungin jumlah telor ikan (?), motoin ikan, kasi makan ikan, isolasi parasit ikan, dll. ● Salah satu dari sekian banyak hikmahnya, jadi tau adab terhadap makhluk lain. Makanya pelajaran adab dan akhlak gak harus ke sekolah. ● Jadi intinya, berani-la keluar dari comfort zone. (Meski waktu bersama hape cuma 1 jam dari 24 jam, itu pun kalo dapat sinyal. Meski makan alakadarnya. Meski baju penuh lumpur....) dan ingat, ujian kesyukuran dan kesabaran bisa di dapatkan sekaligus. internshipstory lagikangen pelajarankehidupan On frame : kolam ikan Tilapia hybrid FRI Glami Lemi

7 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


KEYAKINAN (1) Ketika menghadapi suatu kondisi di luar zona nyaman kita, biasanya secara manusiawi kita mengeluh. "Aduh gak yakin bisa nih, aduh kok kayak gini sih." Begitu. Tapi, orang2 yang beriman selalu yakin bahwa ada Rabb-Nya tidak akan menguji nya di luar kemampuannya, bahwa ujian ini ialah penempaan diri agar diri ini menjadi lebih baik lagi. Karna menuntut ilmu seumur hidup. Bahwa diri ini, pembuktian ini, akan kata2 keimanan, apakah kita mengaku beriman sedangkan kita belum di uji ? ● Jadi flashback tentang pengalaman internship di FIsheries Research Institute Glami Lemi, Jelebu, Negeri Sembilan, Malaysia. Pengalaman yang menempa diri setiap orang. Keadaan waktu itu bukan zona nyaman saya banget. ● Saya apply internship di tempat lain (yg mungkin menurut saya zona nyaman) Alhamdulillah Allah memberikan yg terbaik. ● Waktu itu bulan ramadhan tahun 2016, perjalanan dari johor-negeri sembilan 3 jam, eh ternyata gak langsung nyampe ke FRI!! Dari terminal bus harus naik taksi lagi yang perjalanannya 2 jam. Jadi total 5 jam. Dan daerah nya itu hutan yang penuh tebing yang jalanannya cuma muat 2 mobil. Taksi mana yg mau ngantarin ? ● Pertolongan Allah sangat lah dekat, ada rakan yang bersedia menolong, karna memang kampung beliau disitu. ● Nyampe di FRI udah jam 11 malam. Saya bersama seorang rakan wanita saya rencana mau nge kost dirumah susun 3 lantai. Ternyata kata ibuk kostnya, rumahnya belum siap di renovasi. Numpang tidur satu malam di rumah tetangga, yg rumahnya isinya ada 8 orang. ● Pertolongan Allah sangat dekat, kami di tawari nginap di rumah supervisor (perempuan) kami. ● Hp gak ada sinyal sama sekali 😂 salah bawa baju, harusnya bawa baju casual, ini yg di bawa baju ala2 kantoran gak kepake juga, karna tiap hari kerjaannya main2 sama ikan... On frame : FRI Glami Lemi Bersambung.... curhatan lagikangen

9 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


First try thehalalguys

11 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Kiyai kocak VS Liberal Pernah bedah buku ini yang ronde1 di kelas online whatsap. Kiyai kocak ini terkenal dengan nama kiyai adung. Penasaran ? Langsung aja baca bukunya . Alhamdulillah dipertemukan dengan penulisnya langsung ustadz abdul mutaqin. Saat mendatangi rumah beliau, ada aroma kesederhanaan, bunga-bunga ke ilmuan dan semoga keberkahan. Dalam kenangan, Saung Talaga, Depok 27 Janari 2018

21 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Dari dulu selalu bertanya-tanya, mengenai hal bahwa syurga istri di bawah suami. Padahal akal selalu berfikir bahwa, bertemu dengan suami saat kita sudah gadis atau setidaknya umur kita sudah memasuki lebih dari sembilan ribu hari. Maka setelah menikah, baru tau rasanya dan hikmah-hikmah di balik hal itu. Melihat matanya seperti tak tega, ada banyak amanah, tanggungjawab dan urusan yang harus ia selesaikan. Namun itu bukan alasan untuk berhenti. Yakin bahwa amanah menjadi khalifah dan abid di bumi ini ialah yang kita mampu. Semoga Allah melancarkan urusan beserta amanah-amanahmu ❤

41 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Orang yang tepat datang di waktu yang tepat - Semoga bersama menuju Ridho-Nya

73 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


"You can buy whole island... but you can't buy wisdom..." . . Penjara peradaban, yang membuat semua orang-orang terus melangkah ke arahnya; tempat dimana orang-orang berlomba-lomba (dalam kebaikan). . Ialah Fastabiqul Khairat. . . Maka jantung dari peradaban ini terletak di atas bukit. Menaranya menjulang membiru. . Disana-lah, akan kau temui orang-orang yang salim hatinya; orang-orang yang ketika ditimpa musibah mereka bersabar dan ketika di berikan ni'mat mereka bersyukur. . . Orang-orang yang bersujud di atas sajadah, karna hendak mengadu kepada Rabb-nya; Orang-orang yang putus asa, menundukkan kepala, namun mereka kembali menemukan cinta-Nya; Orang-orang yang dikhianati pengharapannya, namun mereka kembali ke sandaran-Nya. . . Mereka yang ketika disebutkan asma-Nya; bergetar hatinya. Mereka adalah Muslim; di jantung peradaban. . ●●●Sekitar dua ratus hari yang lalu, senja di penataran lantai empat, Kolej Tun Hussein Onn; Universiti Teknologi Malaysia; Karena Tuhan untuk Manusia●●●

79 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


87 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Falling for this (guy)

107 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


That moment....

111 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


♡ utmconvo59th

113 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Jazakumullah khairan katsiran kepada semua yang telah hadir dan mendo'akan pernikahan kami, mohon ma'af atas segala kekurangan. Semoga silaturrahim tetap terjaga di dunia dan di akhirat. 😊 -Rakhma & Asad- MUA dan Accessoris : @dewi_chika Khimar : @jilbabwalimah @hijabsalaam Gamis : @rumahhafidzah Baju Kurung dan Handshock : Bunga Tanjung Kaos Kaki : @elmikahijrah Sovenir : @kedai.runcit Dekorasi Pelaminan : @bintangvian Dekorasi Seserahan : Bu RW Makanan : DnD catering Undangan : Bintan Ferdi Printing, Bintan Grafika Nasyid : Grup Marawis SD Islam Al-Azhar Bintan, Sanggar Segak Bintan

158 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


184 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Dalam hidup ini, ada yg datang dan pergi, kemudian kembali dengan keadaan yg berbeda. Entah itu sebentar, lama, atau cukup-lama. Pada hakikatnya kepada Tuhan lah kita kembali. Terimakasih untuk tetap berada disisi, semoga kelak kita dipertemukan di Jannah-Nya. Di belahan bumi Allah mana pun, ingatlah yang baik2 antar sesama kita. Untuk yang buruk, semoga ianya menjadi prlajaran kehidupan. Ingatlah, di belahan bumi manapun, semoga hati kita saling bertemu dalam doa yang baik2. Kalian adalah wanita cantik dan shaliha💕💕 .................. ceritanya 4 july 2017 bersilaturhmi dalam rangka tukaran kado. Aku pribadi jujur gak persiapan semaksimal mungkin, yg ciput gak ada la, kaos kaki ntah kemana. Karna waktu pindahan dari JB emang cuma bawa 1. Sebelum ngumpul yang penuh drama 😂, ban bocor seperti biasah. Alhamdulillah. Setelah tukeran kado, alhamdulillah dapat punya renda. "ALLAH gives your needs." Isinya kaos kaki sama ciput jilbab. Dipertemukan sama orang2 yang memberikan kita pelajaran kehidupan, tinggal kita mengosongkan keranjang hati dan memanen hikmahnya. Selamat memanen 💕 tilljannah

228 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Alhamdulillahilladzi bini'matihi tatimusshalihat Strain nama bakteria ini ialah Bacillus sp. ARNZ 2707; didedikasikan untuk bapak tercinta, mamak dan supervisor. AR untuk AbdurRahman, N untuk Naimah, dan Z untuk Zaharah Ibrahim. Belajar kesusahan untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Bumi Allah itu luas, begitu pula ilmu-Nya. Semoga ianya menjadi amal jariyah

242 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


ahmedtailor4ramadan ahmeddesign

269 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Kita yang men-fatwa-kan hati kita Boleh jadi orang yang subuhnya telat, lalu ia menangis tersedu-sedu menyesali perbuatannya, hatinya lebih salim daripada orang yang subuhnya on time, lalu melakukan itu hanya sekedar 'Do'. Tapi bukan itu, kewajiban untuk watawa shaubil Haq, watawa shaubisShabr, harus tetap dijalankan. Kita yang tau hati kita, fatwakan hati kita sendiri. Lalu ketika ditanya apakah masih ada keimanan dalam diri kita ? Jawab dalam hati. Darul Ta'zhim, seta'zhim bulan dan bintang, akan perintah Tuhannya ~

275 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Yang merindukanmu, Seribu empat ratus tahun yang lalu Bahkan sebelum jati dirimu terbentuk, Sebelum bagian-bagian sel mu tunduk, Sebelum nafasmu berderu, Sebelum detak jantungmu menderu, Beliau sungguh merindukamu, Bahkan sebelum bertemu denganmu, Beliau merindukanmu, Semoga kami juga merindukanmu, Ya Rasullullah Shallahu 'alaihi Wa Sallam Waheshna Ya Rasulullah akucintaislam tausyiahcinta quoteislami islam muslimah

325 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Menjadi orang yang Qaulan sadida dan Qaulan tsaqila itu tidak mudah, tetapi bukan berarti kita harus berhenti di tengah jalan atau mundur secara teratur dari barisan. Teruslah belajar. Mungkin ini salah satu hikmah kenapa menuntut ilmu tiada akhirnya. Teruslah membaca, atas apa yang di turunkan pertama kali dalam Al-Furqan. On frame, tulisan pertama di majalah sekolah SMA. Bintan, 2010. catatatanuntukdirisendiri selfreminder pertaubatan quote akucintaislam muslimdaily dailyreminder

340 Days ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


😍

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Baper pada dasarnya perlu ada dalam diri, namun secukupnya. Cukup, gak lebih, gak kurang, sebagaimana yg di ajarkan Rasulullah. Input dari luar juga mempengaruhi. Ada input baik, tingkatkan kualitas baper ke positif, ada input gak baik, ciptakan. Olah baper makin super dengan hal positif, tebarkan baper positif. -Kajian Malam Online Markaz Inspirasi 26 Januari 3017- Buku ini bagi saya pribadi penting untuk membina diri, apalagi soal rasa, hati, perasaan yang ujung-ujungnya terkait baper. Semoga bisa buku ini bisa menjadi bagian perpustakaan kecil dirumah saya. BaperPositive BaperSuper AkucintaIslam @FromBaperToSuper Baperdouble muhasabahdiri poitive rasapositive positivefeeling @markaz.inspirasi @asridachida

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Masjid ialah jantung peradaban, maka perpustakaan ialah syaraf-syaraf peradaban. Setiap sel-sel sejatinya terhubung menjadi jaringan ukhuwah membentuk organ dan sistem organ yang Rabbani. Khas, desain sebuah sekolah peradaban dengan disambut 5 sisi gerbang. Gerbang utama (terukir) ber-kaligrafikan do'a Nabi Musa Alaihisalam. "...Rabbi Zidni 'Ilman." Sekolah perdaban bermotif "Kerana Tuhan Untuk Manusia" UTM-- uploadkompakan ukbitnight_qata

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Pejamkan mata dan saat itu bermimpi, rasakan tanganmu menggenggam udara, bulu roma mu menyentuh setetes air hujan dan rasakanlah atmosfer kebahagiaan. Terus(lah) berpura-pura untuk bermimpi, hingga kaki mu lunglai tak sanggup menapak tilas tangga, tanganmu rengkuh menggenggam asa, dan mulut terkatup suara rona. Terus(lah) bermimpi, sehinggakan neuron mu lupa bahwa engkau sedang bermimpi dream reachyourdream http://ppidunia.org/mimpi-ana

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Journey RemindMePlease ManJaddaWaJada

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Ialah makna sahabat (Al-ikhwah) sedalam-dalamnnya; surat Al-Hujurat ayat 10. "Kita adalah sahabat (ikhwah) satu nasab; ber-Ayah-kan Islam; ber-Ibu-kan Iman"

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Yang memahami penderitaan adalah orang yang pernah menderita palestinefree palestinewillbefree loveislam

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


De faćult(a)te Royal knowledge UploadKompakan ukredlovers_sda

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Beautiful monsters ! Thanks nada beautifulmorning YouinsideMe

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Grateful! Proses pembelajaran tiada akhir ExaminerAttack Revision Proposal Goestovivafever

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Alhamdulillah alladzi bini'matihi tatimusshalihat Salah satu puisi yang berjudul "Sajak Bandana Merah" terpilih diterbitkan dalam antologi "Dongeng Tentang Hujan" Monggo yang mau pesan ;)

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


All praise to Allah, Finally done this! "Dont judge to other behaviour" -Dr.Hjh Siti Norita-

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Classical Acid-Base, the neutral under-range Nikmatin minggu2 terakhir selama LI, bakalan kangen sama lab water quality

1 Years ago
Rakhmania (rakhmania99) Instagram Photos and Videos

Rakhmania

@rakhmania99


Comment from Rakhmania:


Alhamdulillahi Alladzi bini'matihi tatimusshalihat. Juara 2 masterchef PPI UTM, yeaaay masterchef ppiutm

1 Years ago