Erma

Erma

@ermadekeija

Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

2 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

15 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Barakallah fii umrik keponakan ku, Semoga selalu diberi kesehatan, selalu dalam lindungan Allah, sukses dalam segala hal kebaikan, selamat dunia dan akhirat, Aamiin

17 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Rehat " hilangkan penat "

19 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Semoga bermanfaat Aku dlu jga seperti kalian aku dlu tak mengerti seorang muslimah itu harus seperti apa hanya sedikit pengetahuanku tentang agama aku hanya tau sholat dan mengaji aku pun tak mengerti muslimah yang benar itu seperti apa akupun dlu seperti kalian tak berjilbab akupun seperti kalian yg bingung dan heran melihat wanita yg berpakaian panjang dan berjilbab panjang (sebut sja baju yg tanpa model) dlu aku jg berfikiran seperti itu aku dlu juga pernah pake jeans, celana ketat, rok pendek, baju ketat, rambut terurai panjang, pake High Heels akhirnya aku memutuskan memakai jilbab tapi jilbabnya jilbab modern bahasanya yg masih dipadukan dengan celana dengan baju tangan panjang dan akhirnya aku tinggal dilingkungan yg buat aku asing tapi aku nyaman dilingkungan itu yg orangnya ramah2 Ketika itu ada undangan majelis ilmu ibu2 dilingkungan yg aku tinggal aku datang dengan memakai baju panjang apa adanya duduk aku disudut musholah yg kecil tapi banyak ibu2 yg datang ada yg bercadar, pakaian mereka rata2 syar'i dilingkungan inilah aku mengenal bagaimana yg seharusnya sebagai muslimah yg benar aku banyak belajar dari mereka, menutup aurat yg benar, karna menutup aurat itu wajib bagi seorang muslimah dilingkungan ini Allah memberiku hidayah akupun menjemput hidayahku karna Allah niatku ikhlas karna Allah aku tanggalkan smua pakaian ku yg dlu aku malu memakainya dengan pakaianku yg sekarang aku nyaman memakainya sekarang mungkin kalian jg berfikiran sma dengan ku dlu bajuku gk ada modelnya kalian muslimah yg belum berjilbab, berjilbablah Yg sdah berjilbab smoga selalu Istiqomah karna kita tidak pernah tau kapan maut menjemput kita tidak pernah tau kapan kita mati smoga kita dimatikan dalam keadaan yg baik Husnul Khatimah semoga ku selalu istiqomah dalam pakaian dan agamaku hijrahku niat karna Allah semoga selalu istiqomah jadikanlah akhirat tujuan utamamu

30 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

35 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Pizza

42 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan siang dlu ya

47 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


15~ bondy resto

51 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Barakallah fii umrik anak cantik ku, doaku slalu untukmu

51 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Melak

54 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Bismillah, otw melak

56 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Berlemah lembutlah kepada anak, anak itu anugerah, kewajiban orang tua itu menafkahi anak2 nya, berilah hak anak yg harus mereka terima, menerima pendidikan, menerima kasih sayang, dll berbuatlah adil terhadap semua anak2 kalian, jgn lakukan perbuatan yg sma yg pernah kalian dapatkan dlu, kalian tidak pernah tau, anak kalian pingin seperti teman2 nya yg orang tuannya bila berbicara lemah lembut, selalu tersenyum, slalu bisa kumpul dan jalan bareng, luangkan waktu kalian buat anak2 kalian jgn mengejar harta dunia saja, anak2 kalianlah yg bisa menyelamatkan kalian nnti, kalian orang yg lebih tau agama, buatmu wahai anak, terus berdoa agar mereka diberi kelembutan hati, semoga kau diberi kesabaran menghadapi mereka, mungkin mereka lelah dengan kegiatan hari2 mereka, bersabarlah renungkan nasehatbuatdirisend isendiri semogabermanfaatbuatk kesabaranmusedangdiuji

59 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

65 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Hijab panjangku Aku dan hijab panjangku, sering menjadi bahan pertanyaan dari mereka yang belum memahami arti hijab sebenarnya. Beragam pertanyaan hadir mencerca. Hijab panjang berwarna gelap, dari jama’ah apa? Aliran apa? Paham apa? Akidahnya apa? Ikut imam siapa? Ikut kata ustadz siapa? Ikut Islam yang mana? Begitu derasnya cercaan itu, namun itu merupakan sebuah ladang dakwah yang sangat subur, harus dijelaskan secara gamblang. Hijab lebar berwarna gelap bukan berarti sang pemakai mengikuti jama’ah tertentu, bukan mengikuti aliran tertentu, bukan ikut paham tertentu. Bukan ikut kata ustadz, bukan ikut islam yang mana-mana, tapi mengikuti risalah Islam yang dibawa Rasulullah. Karena beginilah seharusnya wanita menutup auratnya, berpakaian tidak mencolok, longgar, tidak ketat, tidak transparant. Ini adalah cara menutup aurat yang diperintahkan Allah kepada semua muslimah yang telah baligh. Aku dan hijab panjang, terkadang di anggap sebuah fitnah oleh beberapa orang, enggan menyapa dan cenderung berprasangka buruk karena hijab. Namun sesungguhnya, semua itu hanyalah ujian kecil bagi muslimah.

66 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Semoga bermanfaat,,,,, Sadar gak sih? Skrg tuh prmpuan2 di Instagram kayanya cakep-cakep banget? Iya, DI FOTO! Aslinya ya BIASA aja kok. . Belum lagi klo liat di kolom search isinya Cwe-cwe seksi semua, anak2 SMA yg roknya ngepress abis, sampe sengaja disobek2 entah Apa Faedahnya. . Akun dedek2 gemes yang isinya Foto-foto begini tuh udah deh followersnya bisa melejit langsung 10k, 20k, 30k ber k k k lah pokoknya. . Dan kayanya gua harus nulis sesuatu buat Dedek2 Pengajian yang mungkin udah mulai berfikir, "Ihh, enak yah jd Mba itu? Banyak yg love, banyak yg koment, banyak yg nge-Dm, banyak yg ngendorse, banyak yg ngajak jalan, ngajak pacaran sampe ngajak bobo2an -_-" hufht. . Baca pelan2 yah Dek! Analogi simplenya MENGAPA mereka begitu digandrungi. . Kamu pernah liat Nangka yg udah kebuka kan? Klo km biarin beberapa menit aja, tuh nangka gak lama bakal dikerubungin lalat, iya gak? Pertanyaannya : "Lalat itu ngapain disitu?" Yaps, DIA HINGGAP! ngambil manisnya, udah kenyang, ya trus pergi lagi. . Gak ada kok lalat yang dateng ke sebuah nangka yg kebuka, nyari jodoh trus menikah disana, berumah tangga, beranak pinak, menetap, hidup bahagia, insya Allah gak ada kan? . Ya SAMA DEK! Cwo-cwo yg love, komen, nge-DM sama cwe2 macam begitu, ya mereka gak ada bedanya kok sama Lalat. HINGGAP DOANG! Menggunakan mata nafsu utk kepuasan sesaatnya. . Lah kamu? Masya Allah~ Yakali ah Mutiara iri sama Nangka! Gak banget lah. Sadar kan km mutiara? Tertutup rapat, terjaga, gak sembarang orang yang bisa dapetin kamu! . Yah, walaupun km klo posting sesuatu yg ngasih Love 4-5 orang doang, gak jauh2 dr adek km, kakak km, sama temen2 ngaji km yg km bajak Hp-nya buat Love di Foto km. HAHA~ Ya Biasa aja lah, Cuma IG ini kan? . Karna saya yakin banget, yang Kamu butuhin bukan 1000 Love dan Komen di setiap upload-an km, TAPI 1 orang Pria tulus, faham agama, yg rela ngasih Love-nya Langsung ke kamu, mengajak km menyempurnakan setengah Agamanya. BOOM! . Buat apa Banyak tapi Modus? Mending Satu tapi Tulus. Anjassss~ . Taqi_Malik

66 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Bareng duta bandara

68 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Tari gantar

68 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

70 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Terima kasih Ya Rabb

70 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Ngepizza dlu

73 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


75 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Bawa anak2 main, Sehat terus ya gantengku, nnti kita main lagi

75 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Mobil baru lagi vier, koleksi gantengku nambah lgi

75 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan mlam

85 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

89 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Melak Jum'at 8 September 2017 " om husni " Disaat kami datang, beliau pergi, beliau orang baik, waktu beliau pergipun dalam keadaan baik

98 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Rehat

98 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Bismillah,,, Otw melak

99 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

100 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

102 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Penyejuk hatiku

102 Days ago
Erma (ermadekeija) Instagram Photos and Videos

Erma

@ermadekeija


Comment from Erma:


Makan malam

102 Days ago